An incredibly fascinating site with terrific write-ups!

Slow speed image Lombok barat Sesaot Sound Trees Spring Beautiful Path Mountain View Rain Natural Heritage Water Lombok Adventure Protected forest Background River water Aik nyet Jungle Fresh water history Deep Forest Natural bathroom Trekking Tourism Scenery Rocky Rock Rain woodland landscape World Creek Flows Stream Tranquil history National Park Natural springtime water Green Nature West nusa tenggara. The stream of this river is not too strong as well as the water is very clear. For some individuals, this river is still thought about sacred due to the fact that it flows directly from Mount Rinjani. Di dalam hutan lindung, terdapat pula pemandian dengan mata air alami yang berasal dari gunung Rinjani. Selain terkenal dengan wisata pantai dan beragam peninggalan sejarah, Lombok juga memiliki wisata air yang beragaml, mulai dari air terjun hingga pemandian. Seperti kawasan Mandalika yang terkenal dengan keindahan pantainya. Teman Travel yang sudah mampir ke sini, wajib mencoba sensasi berendam. Walaupun berada di tengah hutan, Teman Traveler tidak perlu khawatir kalau ingin mencari makan. Pemandaian yang berada di dalam hutan itu airnya begitu dingin, sehingga dalam bahasa Sasak disebut Aik Nyet (air dingin).

Tempat wisata alam yang cocok untuk relaksasi ini berada di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Tak perlu khawatir, banyak tempat istimewa yang bisa dijadikan jujukan. Meski dengin, ternyata tak menyurutkan niat para pengunjung untuk berendam di dalamnya. Tak perlu khawatir lapar selama bermain-main di sini, kan? Hutan rimbun nan hijau akan menjadi pemandangan yang didapatkan selama perjalanan menuju pemandian. Teman Traveler dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi menuju simpang empat pasar Narmada dan belok kanan di simpang empat SMAN 1 Narmada. Berikut ulasannya untuk Teman Traveler dari Kontributor Travelingyuk, Sidik Al-Anshori. Teman Traveler tidak perlu khawatir kalau ingin merasakan kesegaran air sungai, karena arusnya masih tergolong aman. Jika Teman Traveler datang ke tempat ini untuk pertama kalinya, suasana menyegarkan khas pegunungan akan menyapa dari langkah pertama. Bagi Anda yang baru datang pertama, pasti akan dibuat terkesima dengan suasananya yang begitu menyegarkan. Usai melewati kawasan hutan, Anda akan dihadapkan pada pemandaian mata air yang tentu menjadi ‘inti’ dari wisata Aik Nyeot Sesaot. Untuk menemukan destinasi wisata di Lombok Barat bernama Aik Nyet Sesaot tidaklah sulit.

Shavira, Risma Ayu (2020) ANALISIS STRUKTUR DAN KOMPOSISI VEGETASI DI WISATA ALAM HUTAN LINDUNG SESAOT KABUPATEN LOMBOK BARAT NUSA TENGGARA BARAT SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI. Selain itu ada Aik Nyet Sesaot yang merupakan sebuah pemandian alami di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Dengan kondisi arus yang relative aman dipadu air yang dingin membuat banyak pengunjung juga ingin menjajal sensasi mencebur ke suangi Aik Nyet. Sebalinya, Aik Nyet Sesaot para turis ingin menjajal sensasi berendam di mata air yang bersumber dari Gunung Rinjani tersebut. Hutan rindang nan hijau menjadi ciri khas daerah ini sekaligus menjadi suguhan pemandangan yang menyejukan mata. Kesegaran dan keindahan alam di tempat ini bisa menjadi alternatif liburan Teman Traveler ketika sedang berkunjung ke pulau Lombok. Bukan hanya pemandian saja rupanya yang menjadi daya tarik di Aik Nyet Sesaot, melainkan juga aliran air sungai Aik Nyet. Nah, salah satu pemandian alami yang pantut Anda masukan dalam daftar kunjungan sata ke Lombok adalah Aik Nyet Sesaot. Dalam Bahasa Sasak, artinya Air Dingin. Setelah berendam di air dingin dan perut mulai keroncongan, Teman Traveler bisa langsung menikmati lezatnya sate bulayak. Setelah ini, dapat bertanya kepada warga sekitar untuk memudahkan perjalanan. Di sekitar pemandian ini terdapat pula beragam warung yang menjajakan kuliner daerah mulai dari soto, sate bulayak, juga makanan khas Lombok lainnya.

Penduduk sekitar menyebutnya dengan nama Hutan Sesaot yang memiliki luas sekitar 5.999,2 hektar. Apalagi kalau bukan aliran sungai Aik Nyet yang berasal dari gunung Rinjani. Aik Nyet Sesaot is an all-natural bathroom in Sesaot Village, Narmada District, West Lombok Regency. Aik Nyet lies in Aik Nyet Hamlet, Sesaot Village, West Lombok regarding 25km north-east of Mataram. Aik Nyet is a delightful little destination, hardly ever seen by visitors however preferred with the residents that picnic and camp in the woodland on weekend breaks. Aik Nyet Sesaot is a traveler forest in Lombok. Puas menjelajah Aik Nyet, kini saatnya memanjakan perut. Nestled deep in the Sesaot Protected Forest (Hutan Lindung Sesaot) surrounded by towering trees and also thick jungle lies Aik Nyet, a collection of permanent cool water streams, rapids and small waterfalls fed from an underground springtime. In the center of a tourist woodland, there is a showering swimming pool; Aik Nyet pool. In the center of a vacationer forest, there is a showering pool; Aik Nyet swimming pool. To summarize, Aik Nyet Sesaot Park is a bathroom situated in the center of a safeguarded book woodland. Within the Sesaot forest area, there is a river called theAik Nyet River. Lombok is a massive travel destination, there are still numerous remarkable spots to be located around this island.

Author: corina_adelson